Uni Experiences: Fun

Hai here again!
Sejam yang lalu saya baru aja sampe rumah habis jalanin Tes Kesehatan di RS Unair, another process to enter the university! dan besok saya bakal ikut Tes ELPT semacam tes toefl tapi levelnya masih lebih gampang ini, wish me luck semoga hasilnya memuaskan yaa... anyway, tadi pertama kalinya saya masuk ke rumah sakit Unair yang terkenal baru itu. satu kata deh, dingin banget hahaha. RSnya keren dan bagus masih bersih belum banyak pengunjungnya, tapi kata Mbak saya sih, RS Unair dibuat memang ditujukkan buat mahasiswanya belajar, keren nggak tuh? Sudah punya Gedung ACC baru sekarang punya rumah sakit sendiri, Unair memang terkenal 'banyak' duit sih. Gimana nggak, peminat disini banyak banget, terutama pendidikan dokternya, nggak kaget deh kalau ada calon mahasiswanya yang rela merogoh biaya sampe satu milyar lebih! so, ngga kaget kalo Unair sendiri bisa bangun rumah sakit yang cool banget. Saya sih ngimpinya Unair bisa bikin gedung olahraga yang super keren nan canggih kayak kampus-kampus di luar negeri, plus perpustakaan yang super mampus ngalahin perpustakan (yang katanya) terbesar se-Asia Tenggara; perpustakaan UI ;) Waktu tes kesehatan tadi dokter-dokternya juga keren. Keren yang saya maksud disini adalah both types, either their face and their skills :)) yang bu dokter cantik-cantik yang pak dokter ganteng-ganteng and they're wearing their white coat! jadi keinget serial Grey's Anatomy :D karna saya nggak mau jadi dokter, punya suami dokter boleh lah #kidding. Jujur saja, saya bersemangat sekali menjadi mahasiswa, karna jurusan yang saya pilih benar-benar yang saya suka. Apalagi setelah liat matkul yang bakal dipelajari looks very fun to be learned. dan setelah tanya-tanya dari mbak-mas FKM kemarin ternyata Ilmu Gizi (katanya sih) belajarnya di gedung RS unair, yey seru kan. saya berharap semangat saya ini nggak cuma semangat tahi ayam, tau kan yang semangat nya anget-anget di awal doang. Maunya sih semangat terus sampe lulus dengan IP yang keren mampus, amin hahaha. Mungkin kalau baca ini you people yang udah jadi mahasiswa bakal bilang, alah palingan kalau udah jadi mahasiswa beneran bakal males, jadi mahasiswa berat, enakan jaman sma bla bla bla... yaa memang kali, siapa yang bilang jadi mahasiswa gampang jadi anak SMA juga enak, tapi we have to experience something to be someone new, rite? ;)
Bytheway, saya punya rekomendasi buku bagus buat kalian yang saya baca waktu nunggu antrian daftar ulang kemarin, ini buku lama tapi ceritanya bagus banget. Judulnya Negeri Van Oranje,, terbitan dari Bentang Pustaka, udah beberapa kali saya namatin buku ini tapi nggak bosen-bosen. Buku ini bercerita tentang lima mahasiswa Indonesia yang studi di Belanda dan bertemu secara nggak sengaja di dalam trem hingga akhirnya mereka menjadi sahabat, yang bikin saya suka banget sama buku ini adalah ceritanya yang detail, bikin para pembacanya jadi pingin ke Belanda, gaya bahasanya juga ringan. Nggak tau deh masih ada di toko buku atau nggak, tapi kalau kalian liat dan ada, go buy it! buat yang mau pergi belajar ke Belanda, buku ini bisa juga jadi book-guide kamu beserta tips-tips bertahan hidup jadi mahasiswa di Belanda. Setelah saya baca buku ini after tastenya cuma satu: take me to Holland pleaaase...! 
here is the book
Ada juga nih buku yang setipe judulnya 40 Days In Europe, ceritanya tentang pemusik asal Indonesia yang mencoba bertahan hidup di daratan Eropa. Buku lama juga tapi saya belum punya, moga aja masih available di Gramedia :p ngomongin Belanda, pada ngikutin piala dunia kan? saya sebel banget sama Belanda... tim jagoan saya, Spanyol, dibantai 5-1 sama timnas Oranje. Spanyol juga baru aja kalah sama Chille tadi pagi, so The World Cup's champion must pack their bags back to home early :( sedih kali lah, pemenang taun lalu nggak lolos grup... ironic, isnt it? Karna jagoan pertama saya sudah gugur, jagoan kedua saya ngga boleh gugur, it is German. Pak Loew asah mereka semua biar bisa juara yah, biar saya dan pendukung Jerman lainnya senang. Hey buat yang doyan begadang liat Piala Dunia, take care of your health yaa, begadang sering-sering bikin badan gampang sakit dan.... apalgi sebentar lagi puasa. Percuma kan puasa gagal gara-gara sakit keseringan nonton malam liat Piala Dunia. so, take care guys ;) 
segini dulu deh....
Minal Aidzin & sukses selalu buat kalian, have a nice day! xx

No comments:

Post a Comment

Calista Segalita. Powered by Blogger.