Makna 20 (Dua Puluh)

Di tahun 2016


Usiaku sudah tidak belasan lagi :)


Menurutku, tidak semua orang menyambut hari ulang tahunnya dengan penuh keriaan. Ada yang menganggap hari ulang tahun adalah hari yang biasa namun ada yang menganggap hari ulang tahun adalah hari spesial dalam hidupnya.
Kalau aku adalah orang yang berada diantaranya. Aku melihat hari ulang tahun sebagai hari yang biasa namun tetap ada yang membuat spesial di dalamnya. Tidak berlebihan namun juga tidak melupakan.

Apa yang aku suka dari ulang tahun adalah pengharapan dan doa - doa yang disampaikan mengingat usia yang semakin bertambah. Bukan tentang hadiah dan perayaannya.
Sejak dulu, aku selalu menyimpan rapi kartu ucapan yang berisi doa untukku. Dan ketika aku membongkar dan menemukan surat itu lagi, rasanya surat itu berfungsi sebagai refleksi dan penyemangat diri ketika aku mulai ragu akan pengharapan yang mulai memudar.
Begitu juga dengan ucapan yang disampaikan via media sosial, tahu tidak, semua ucapan itu aku capture dan aku simpan di folder dalam laptopku :)

Dan kalau lagi nganggur begitu, suka baca - baca ucapan yang pernah diucapkan dari teman - teman. Rasanya menyenangkan lho, mengetahui bahwa masih ada orang di dunia ini yang peduli padamu dan selalu mendoakan segala kebaikan untukmu.


Things Make Me Happy
left to right: myself, the gift, my cats, the guy.


Salah satu ucapan dari teman baik, yang pesannya membuatku selalu teringat diperpindahan usia ke dua puluh ini...
"Selamat tambah tua Cals. Dua puluh itu fase baru, udah bukan seven-teen eight-teen nine-teen. Jadi, bukan teen-agers lagi. Udah dewasa. Ada baiknya kita mulai serius menata dari jadi dewasa, secara fisik sama mental. ... "
Bagus ya,
Sudah sejauh apa sih kamu berguna untuk sekitarmu, selama dua puluh tahun kamu hidup.

This is why I love birthday wishes, selalu ada orang - orang baik yang akan selalu mengingatkan mu melihat usiamu yang semakin bertambah itu.

Terima kasih untuk semuanya, semua doa & pengharapannya.
Semoga apapun yang terbaik akan selalu dikabulkan :)


Special thanks to you, untuk kamu yang selalu membuatku senang effortlessly
Terima kasih ya bukunya.
Aku selalu senang kalau mendengar kabar dari kamu. Sesederhana itu.
Jadi, stay keep in touch ya.


No comments:

Post a Comment

Calista Segalita. Powered by Blogger.